Demi Ajarkan Arti Kehidupan, Ayah ini Bawa Anaknya Jalan Kaki 700 Km

ayah di china ajarkan arti hidup.sumber photo:merdeka

Seorang ayah asal China bernama Pu Wei mengajarkan pada anak laki-lakinya akan arti kehidupan. Pu menerapkan metode berbeda, yaitu dengan mengajak anaknya yang masih berusia delapan tahun berjalan kaki menjadi petualang yang melintas Xi'an ke Lanzhou dengan jarak ditaksir mencapai 700 kilometer.

Tidak menggunakan kendaraan pada umumnya, namun Pu memaksa sang anak untuk menghemat pengeluaran dan menghabiskan waktu dengan berjalan. Petualangan mereka diketahui hanya berbekal uang sebatas 100 RMB atau setara dengan Rp 195 ribu.

Diberitakan laman Shanghaiist, Senin (11/7), mereka tidak naik satu pun kendaraan komersil, melainkan mencari tumpangan melalui truk pengantar makanan atau barang berat yang lewat. "Mereka setuju dengan syarat membantu menurunkan barang di truk setelah sampai di tempat tujuan," kata seorang sopir truk bernama Song.

ayah di china ajarkan arti hidu.sumber photo:merdeka 

Meski mendapat tumpangan, tak jarang mereka mendapat penolakan. Lewat perjalanan ini Pu mengatakan anaknya kelak bisa mengerti bagaimana manis dan pahitnya kehidupan sejak usia dini.

"Bila mana satu waktu mendapat rasa kecewa, jangan terlalu diambil hati. Karenanya dia harus dapat mengerti mengapa terjadi hal seperti demikian, kelak dia bisa lebih bijak menyikapinya, tulis Pu dalam blog pribadinya.


Sumber:merdeka

0 Response to "Demi Ajarkan Arti Kehidupan, Ayah ini Bawa Anaknya Jalan Kaki 700 Km"

Posting Komentar