Alami Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Melahirkan di Halte

                           Bayi yang dilahirkan di halte saat akan dibawa ke RS Bhayangkara Medan (Waspada Online)

Seorang wanita yang mengalami gangguan jiwa melahirkan bayi perempuan di sebuah halte yang berada di Jalan Gajah Mada Kota Medan.

Wanita berpakaian kumal yang diperkirakan berusia sekira 29 tahun itu melahirkan tanpa bantuan pertolongan siapapun. Awalnya, wanita ini yang terlihat lemas itu terduduk di halte, langsung lemas sambil kedua tanganya meremas-remas perut dengan wajah berkeringat. Selang beberapa menit kemudian bayi yang tengah dikandungnya lahir dengan selamat.

Dengan berlumuran darah, wanita itu meninggalkan bayi tersebut di lantai halte, lalu dia terduduk lemas di bawah pohon di depan sebuah sekolah yang tak jauh dari lokasi, sambil melemparkan senyum kepada warga yang tengah melintas.

Melihat hal tersebut, seorang wanita yang tengah melintas kemudian mengambil bayi tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, untuk mendapat perawatan.

“Wanita itu cantik, tapi dia memang gila, sering jalan-jalan sendiri di sini. Saat dia jalan tiba-tiba berhenti di halte dan melahirkan. Makanya macet jalan karena warga heboh,” kata salah seorang warga yang berada di lokasi, Rahmad, seperti dikutip dari Waspada Online, Selasa 912/7/2016).

Usai melahirkan, wanita yang mengalami gangguan jiwa terlihat tidak merasakan sakit layaknya orang yang usai melahirkan, dia hanya duduk tdi bawah pohon sambil tersenyum. Ketika ditanya siapa ayah dari anaknya, sang wanita itu mengatakan tidak tahu dan malah mengeluarkan ancaman.

“Enggak tahu siapa bapaknya, banyak bapaknya. Jangan tanya nanti aku lempar,” ujar dia.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan, pihaknya membawa ibu dan bayinya ke rumah sakit agar dapat pertolongan medis.

Ia menambahkan, kondisi bayi berkelamin perempuan dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 4,8 sentimeter itu dalam keadaan sehat.

0 Response to "Alami Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Melahirkan di Halte"

Posting Komentar