4 Keajaiban Kesehatan yang DIperoleh dari Pelukan

ilustrasi

PELUKAN tak hanya mempererat hubungan antar individual. Ternyata, pelukan memiliki keuntungan kesehatan yang tak terduga. Menurut sebuah studi populer, setidaknya 4 pelukan dalam sehari membuat seseorang mampu bertahan hidup.

Yuk, ketahui manfaat pelukan bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan.

Meningkatkan imunitas

Memeluk seseorang dengan tulus hati mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Pelukan juga dapat mencegah penyakit dan mengurangi rasa sakit. Kekuatan pelukan sangat berpengaruh dalam menyalurkan energi para penderita kanker dan membantu pertumbuhan bayi prematur secara normal.

Memberi rasa aman

Sebuah sentuhan dan kontak kulit dapat memberikan kekuatan kepada orang yang dicintainya. Saat berpelukan, ada rasa aman dan nyaman yang dibagikan satu sama lain, karena stimulasi hormon oksitosin yang dilepaskan dalam otak.

Baik untuk jantung

Sebuah penelitian ilmiah membuktikan bahwa pelukan hangat dan erat mampu menjaga detak jantung tetap normal. Cara sederhana ini baik untuk menjaga detak jantung seseorang tetap sehat.

Menstabilkan tekanan darah

Memeluk orangtua setiap hari dapat menjaga kestabilan tekanan darah. Ketika seeorang mendapatkan sentuhan yang penuh kasih akan menstimulasi tekanan darahnya bergerak ke angka normal. Demikian dikutip dari laman Boldsky, Selasa (12/7/2016).




Sumber : Okezone

0 Response to "4 Keajaiban Kesehatan yang DIperoleh dari Pelukan"

Posting Komentar