Angin Puting Beliung Hantam Blitar


Puluhan rumah penduduk dan mobil operasional Partai Demokrat di Jalan Raya Yos Sudarso dan Jalan Raya Ngambak, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Provinsi Jatim, mengalami rusak parah akibat diterjang bencana alam puting beliung yang berlangsung sekitar 20 menit, Senin (11/7) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang membuat warga setempat panik itu. Namun atap dan kaca Masjid Miftaqul Jannah di lantai satu dan dua semuanya rontok berantakan.

“Kalau angka kerugian material, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena puluhan rumah rusak dan mobil operasional Partai Demokrat yang diparkir di Jalan Raya Ngambak, rusak parah akibat tertimpa pohon besar yang tumbang,” ujar Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya yang dikonfimasi SP, Senin (11/7) tadi malam.

Guna memberikan rasa aman para pemilik rumah yang mengalami kerusakan parah, tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Polres, Polsek serta warga setempat sejak semalam bergotong royong membersihkan puing-puing yang berserakan agar malam itu dapat ditempati untuk beristirahat.

Sementara itu Plt Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Heru Irawan menambahkan, puluhan bangunan yang rusak parah terutama berada di lokasi sepanjang Jalan Raya Ngambak. Di antaranya atap bangunan MAN Wlingi terbang sejauh 25 meter dan merusak atap bangunan yang ada di sebelahnya.

Semua kaca nako Masjid Miftaquul Jannah pecah baik di lantai satu maupun dua. Sebuah cucian mobil yang bersebelahan dengan masjid mengalami rusak total karena tertimpa pohon dan atapnya beterbangan.

“Di lokasi itu sebuah mobil dari Partai Demokrat rusak parah tertimpa pohon yang roboh,” ujar dia sambil membenarkan, data rinci kerusakan yang terjadi masih diinventarisasi.


Sumber:beritasatu

0 Response to "Angin Puting Beliung Hantam Blitar"

Posting Komentar