Waduh, Alergi Lingkar Mata Bisa Terjadi di Musim Hujan

ilustrasi


UMUMNYA, kita hanya mengenal alergi kulit dan gangguan pernapasan saat musim hujan. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengalami alergi di sekitar lingkar mata. Waduh!

Lebih lanut, kenali 3 jenis alergi yang sering dialami banyak orang selama musim hujan. Berikut ini ulasannya, dikutip Boldsky, Kamis (14/7/2016).

Alergi lingkar mata

Tahukah Anda, selama musim hujan bagian lingkar mata Anda mudah mengalami alergi. Penyebabnya yakni adanya penyumbatan aliran darah di bagian mata karena cuaca dingin. Cara mencegahnya yakni kompres mata Anda dengan handuk hangat sebanyak 3 kali sehari.

Alergi kulit

Beragam jenis alergi kulit seperti eksim, dermatitis atopik dan dermatitis kontak banyak dialami orang selama musim hujan. Gejala awalnya yakni gatal dan kemerahan pada bagian kulit yang sering disentuh.

Mata merah

Konjungtivitis atau mata merah juga menjadi salah satu alergi yang dialami banyak orang. Pada musim dingin, gejalanya muncul tiba-tiba yaitu seperti batuk dan bersin, disertai mata merah. Bahkan, gangguan mata merah mudah menular ke orang lain.




Sumber : Okezone

0 Response to "Waduh, Alergi Lingkar Mata Bisa Terjadi di Musim Hujan"

Posting Komentar