Cara Bersihkan Diri yang Justru Merusak Badan

ilustrasi


MANDI adalah salah satu perawatan kebersihan tubuh yang paling biasa kita lakukan sehari-hari. Namun, ada kalanya kita membuat kesalahan sederhana yang dapat menyebabkan merusak badan kita sendiri.

Seperti dilansir dari Timesofindia, inilah beberapa kebiasaan salah yang sebaiknya dihindari.

Sering mandi air panas

Mandi dengan air panas mengucur di punggung Anda pasti benar-benar nikmat. Tetapi ini dapat memicu malapetaka pada kulit Anda. Paparan air panas berlebihan dapat mengikis kelembaban kulit Anda dan membuatnya kering dan gatal.

Jangan over-exfoliating
Meskipun mengangkat kulit mati dari tubuh Anda penting, jangan gunakan body scrub setiap hari. Hal ini akan menyebabkan iritasi kulit dan ruam, belum lagi kekeringan dan kulit yang mengelupas.

Menggunakan pisau cukur tua

Pisau cukur sekali pakai ada untuk alasan yang baik. Pisau cukur seperti ini akan mencegah pisau menjadi tumpul dan mencederai kulit. Bersihkan pisau cukur Anda juga setelah digunakan dan pastikan kering sebelum kembali disimpan.

Menggunakan produk mandi yang keras

Produk mandi bisa sangat bermanfaat untuk kulit Anda jika Anda menggunakan yang tepat. Jadi, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan produk yang keras yang akan membuat kulit Anda terasa kering dan lesu.









Sumber : Okezone

0 Response to "Cara Bersihkan Diri yang Justru Merusak Badan"

Posting Komentar