Wanita Ternyata Butuh Banyak Waktu Tidur Dibanding Pria, Kenapa?

ilustrasi
Selain mengonsumsi makanan sehat serta menerapkan pola hidup yang seimbang, tidur juga menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidur yang baik tak hanya mampu memulihkan tubuhmu dari kelelahan namun juga bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh baik secara fisik maupun mental.

Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa ternyata wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur dibandingkan dengan pria. Alasannya?

Kondisi biologis yang berbeda
Kondisi biologis wanita tentulah berbeda dengan pria. Wanita memiliki hormon yang lebih kompleks dibandingkan pria yang berefek besar pada pola tidur. Itulah salah satu alasan yang membuat kenapa wanita harus tidur lebih lama dibandingkan pria.

Wanita lebih multi-tasking
Disadari atau tidak, wanita lebih multi-tasking dibandingkan pria. Termasuk dalam menggunakan otaknya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dan tentu saja hal ini menguras lebih banyak tenaga yang menjadikan wanita memerlukan banyak waktu untuk tidur.

Otak wanita lebih kompleks
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ternyata otak wanita lebih kompleks dibandingkan dengan pria. Dan hal ini membuat wanita perlu tidur lebih lama 20 menit dibanding pria.

Wanita lebih rentan terkena masalah mental dibanding pria
Masalah mental seperti stres, depresi, mudah marah, dan kesedihan ternyata bisa memberikan masalah mental pada wanita yang lebih besar dibanding pria. Dan tidur menjadi obat alami yang ajaib untuk menyembuhkan masalah mental ini.

Itulah alasan yang mendasari kenapa wanita ternyata membutuhkan lebih banyak waktu tidur dibandingkan pria. Jadi, kamu seorang wanita? Pastikan kamu menyingkirkan segala macam faktor yang bisa mengganggu kualitas tidurmu sehingga kamu bisa tidur lebih lama.

Sumber:merdeka

0 Response to "Wanita Ternyata Butuh Banyak Waktu Tidur Dibanding Pria, Kenapa?"

Posting Komentar