Tiga WNI Diculik Kelompok Bersenjata di Laut Sabah

ilustrasi
Lagi, kelompok bersenjata menculik tiga anak buah kapal (ABK) WNI dari kapal tunda di perairan Sabah, Malaysia pada Sabtu 9 Juli 2016 malam waktu setempat. Fakta itu baru diungkapkan oleh Kepolisian Malaysia pada Minggu 10 Juli 2016 siang waktu setempat.

Kapal tunda tersebut berisi tujuh ABK dan sedang berlayar di Pantai Timur Sabah di Pulau Kalimantan, sekira 8 mil laut dari pantai. Menurut keterangan polisi laut setempat, kapal tunda tersebut dicegat oleh kapal berwarna putih milik kelompok bersenjata tersebut.

Namun, otoritas setempat belum dapat memastikan apakah tiga ABK tersebut diculik oleh kelompok Abu Sayyaf. Namun, polisi menuturkan lima penculik berbicara dalam Bahasa Melayu dengan dialek lokal Sulu.

“Para penculik meminta paspor yang dibawa ketujuh ABK tersebut. Tiga orang yang diculik diangkut ke kapal berwarna putih, sedangkan empat lagi ditinggalkan di kapal tunda tersebut,” terang Polisi Laut Sabah dalam pernyataan mereka, sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (10/7/2016).

Sebelumnya, pada 22 Juni 2016, tujuh orang ABK WNI disandera oleh kelompok bersenjata di Laut Sulu, Filipina. Salah satu korban sempat menelefon istrinya dan mengatakan disandera kelompok Abu Sayyaf.


Sumber:okezone

1 Response to "Tiga WNI Diculik Kelompok Bersenjata di Laut Sabah"

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau ada ke bohongan sy sama sekali. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang sy takut hubungi nomer trsebut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan dana hibah maupun melalui anka nomer togel. Setelah sy telpon melalui whatsApp untuk dengar arahan nya. bukan jg larangan agama atau jalan sesat. Tergantung dari keyakinan dan kepercayaan saja. Syukur Alhamdulillah melalui bantuan beliau benar2 sudah terbukti sekarang.

    BalasHapus