Lawan Obesitas dengan Rumput Laut Cokelat

Rumput laut cokelat (Foto: Livestrong)


OBESITAS menjadi salah satu masalah kesehatan yang bakal mengancam nyawa dalam jangka panjang. Anda dapat mengonsumsi rumput laut cokelat untuk melawannya.

Tidak hanya itu, ada 5 manfaat lain yang diperoleh dari mengonsumsi rumput laut cokelat. Berikut ini ulasan selengkapnya, dilansir Boldsky, Rabu (13/7/2016).

Melawan obesitas

Rumput laut cokelat juga telah ditemukan untuk melawan obesitas. Sebuah studi menemukan bahwa zat dalam kloroplas dari bahan ini yang disebut fucoxanthin, dapat menurunkan berat badan pada pasien obesitas.

Menangkal radikal bebas

Vitamin B di dalam rumput laut cokelat bertanggung jawab untuk memproses metabolisme dan membangun energi dalam tubuh dengan energi. Juga, bahan ini penuh dengan antioksidan, karotenoid, flavonoid dan alkaloid. Semua itu membantu memerangi penyebab penyakit radikal bebas.

Mencegah stres

Rumput laut cokelat kaya suplemen antioksidan seperti vitamin C, serta nutrisi seperti mangan dan seng. Ini membantu untuk melawan stres oksidatif dan berguna menjaga kesehatan jantung.

Perangi kanker

Tanaman ini juga dapat memerangi penyakit kronis, termasuk kanker. Para peneliti menemukan, rumput laut cokelat dapat mencegah penyebaran kanker usus besar dan kanker payudara. Juga, kandungan zat fucoidan di dalamnya dapat mencegah penyebaran kanker paru-paru dan kanker prostat.

Melawan diabetes mellitus


Menurut penelitian terbaru, rumput laut cokelat juga membantu melawan diabetes mellitus. Studi juga menunjukkan, tanaman ini membantu kontrol glikemik dan mengurangi kadar gula darah, juga bermanfaat bagi orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsinya.





Sumber : Okezone

0 Response to "Lawan Obesitas dengan Rumput Laut Cokelat"

Posting Komentar