Bantal Hingga Bra, Ketahui Masa Kedaluwarsa 6 Benda yang Dipakai Tiap Hari

ilustrasi

Tidak hanya makeup dan makanan, setiap barang yang dibuat memiliki masa kedaluwarsa tersendiri. Mulai dari pakaian, pakaian dalam, bantal, hingga kasur pun juga memiliki masa kedaluwarsa meskipun masih nyaman untuk dipakai. Lantas berapa lama masa 'tak layak pakai' dari benda-benda yang ada di rumah Anda?

1. Bantal
Bantal harus diganti setidaknya dua hingga tiga tahun sekali. Lisa mengatakan ketika bantal tersebut berkurang keempukannya atau ketinggiannya, menandakan bahwa bantal harus diganti.

"Bantal yang baik harus menahan kepala Anda di posisi yang baik. Sehingga bahu dan pundak Anda juga tertopang seperti halnya Anda berdiri dengan postur tubuh yang benar," kata Perwakilan dari Sleep Council Inggris, Lisa Artis seperti dikutip dari Daily Mail.

2. Kasur
Memiliki kasur yang nyaman menjadi salah satu hal penting demi mendapatkan tidur yang berkualitas. Biasanya orang-orang mengganti kasur mereka setiap 10 tahun sekali, namun para ahli mengatakan sebaiknya gantilah kasur Anda setiap tujuh hingga delapan tahun sekali. Lisa menuturkan tempat tidur yang didukung dengan kasur yang baik akan membuat seseorang merasa nyaman dan tidak terganggu saat tidur sehingga Anda merasa segar saat bangun tidur.

3. Pisau Cukur
Dokter kulit dr Stefanie Williams mengatakan seberapa sering Anda mengganti pisau cukup ditentukan dengan beberapa faktor, namun jika kulit Anda sangat sensitif ada baiknya gantilah setiap tiga hingga enam hari sekali. 


"Biasanya semakin lancip mata cukurnya, semakin baik. Jika mata pisaunya sudah tumpul tandanya harus diganti karena pisau yang tumpul berisiko menimbulkan iritasi dan timbulnya bakteri," papar dr Stefanie.

4. Sikat Gigi
Menyikat gigi setiap hari merupakan sebuah kewajiban demi kebersihan badan. Menurut para ahli kesehatan, sebaiknya gantilah sikat gigi Anda setiap tiga hingga empat bulan sekali. Jika tidak, sudah dapat dipastikan bakteri akan berkembang di dalamnya.

5. Bra
Banyak wanita yang memiliki bra di lemarinya yang disimpan hingga bertahun-tahun. Padahal, seharusnya bra dikenakan tidak lebih dari satu tahun. Namun hal itu bergantung kepada seberapa sering Anda menggunakannya.

"Tergantung kepada berapa banyak bra yang Anda miliki, bra sebaiknya diganti setiap enam bulan sekali untuk menjaga bentuk payudara Anda dan agar Anda merasa tetap nyaman," ujar Claire Franks yang merupakan konsultan pakaian dalam.


6. Handuk
Handuk sebaiknya dicuci dengan rutin untuk menghentikan bakteri yang menumpuk di dalamnya. Namun para ahli mengatakan tidak ada waktu khusus kapan Anda harus mengganti handuk dengan yang baru. Dr Lisa Ackerley selaku ahli kebersihan dari University of Salford, Inggris mengatakan handuk mandi hendaknya dicuci satu minggu sekali. 

"Cuci handuk dalam suhu 60 derajat celsius ke atas untuk membunuh bakteri," tutupnya



Sumber : Wolipop

1 Response to "Bantal Hingga Bra, Ketahui Masa Kedaluwarsa 6 Benda yang Dipakai Tiap Hari"


  1. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses sekarang. Perkenalkan terlebih dahulu saya Rahayu biasa di panggil Mama bima, dulu Saya bekerja di Seafood restaurant di Singapura, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar. Dulu pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro +6282354640471 katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Ghaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan Pesugihan Dana Ghaib nya. Dan alhamdulillah benar-benar terbukti nyata hasil nya sekarang. terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. Beliau juga bisa bantu seperti Pesugihan Anka nomor Togel,pelet, dll

    BalasHapus