Selain Buah Jeruk Ada 9 makanan yang Kaya akan Vitamin C


 Vitamin C merupakan vitamin yang diperlukan untuk menjaga struktur kolagen, yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh manusia. Struktur kolagen yang baik dapat menyembuhkan patah tulang, memar, pendarahan kecil, dan luka ringan.Salah satu sumber vitamin C yang sering kita konsumsi adalah jeruk.



Namun jeruk bukan satu-satunya sumber Vitamin C masih banyak sumber makanan lain selain jeruk yang mengandung kandungan Vitamin C yang lebih tinggi yang bermanfaat bagi tubuh kita seperti yang dilansir oleh Boldsky.

1. Nanas

Nanas memiliki vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk dan  kaya serat. Buah ini mengandung tiamin (vitamin B jenis) yang membantu dalam produksi energi. Buah nanas  kaya akan mangan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang.


2. Stroberri
Stroberi merupakan sumber vitamin C selain jeruk. berfungsi sebagai antioksidan yang kuat yang dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan mencegah risiko kanker. Stroberi bekerja untuk membantu dalam membakar lemak tubuh karena mengandung anthocyanin.


3. Mangga

Mangga mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Buah ini mangga kaya akan serat dan mengandung vitamin A.

4. Cabai dan paprika

Cabai dan paprika kaya akan vitamin C. Cabai juga mengandung zat yang lebih dikenal  sebagai capsaicin, yang berfungsi dapat mengurangi nyeri sendi.


5. Brokoli

Brokoli memiliki sumber vitamin C yang baik untuk tubuh dan yang  membantu melancarkan pencernaan dan dapat mengatasi sembelit serta mengurangi peradangan. Brokoli juga sangat baik untuk kulit dan mata karena mengandung Vitamin E dan Vitamin A.


6. Kembang kol

Selain kaya akan vitamin C dan juga mengandung protein, folat, vitamin B kompleks dan kalium. Sayur Kembang Kol sangat baik  untuk kesehatan jantung karena mengandung sulforaphane, zat yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan dapat juga meningkatkan kinerja ginjal.

7. Pepaya

Buah pepaya memiliki kaya akan vitamin C yang yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah risiko kanker. Pepaya juga dapat mmelancarkan  pencernaan karena memiliki kandungan banyak enzim pencernaan.

8. Kiwi

Kiwi merupakan sumber vitamin C yang baik untuk jantung dan otot yang kaya dengan magnesium dan potasium. Selain itu, kiwi memiliki kandungan folat dan Zinc, Buah ini sangat baik nagi penderita anemia.

9. Jambu

Jambu biji dapat digunakan bagi penderita diabetes dan mampu menurunkan berat badan (Obesitas). Buah jambu dapat menormalkan tekanan darah tinggi dan dapat mengatasi flu. Jambu kaya akan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata anda.

Itulah 9 macam vitamin C selain jeruk yang dapat bermanfaat bagi tubuh sehingga kita tidak perlu lagi mengkonsumsi vitamin C suplemen karena bahan alami Vitamin C lebih efektif dibanding dengan suplemen.


Sumber : http://mediasinarpost.blogspot.co.id/2015/06/selain-buah-jeruk-ada-9-makanan-yang.html

0 Response to "Selain Buah Jeruk Ada 9 makanan yang Kaya akan Vitamin C"

Posting Komentar